Kepolisian Inggris "Menyesal" Atas Ratusan Pengintai Muslim

WEST MIDLAND, INGGRIS (Berita SuaraMedia) – Kepolisian telah meminta maaf karena menempatkan 200 kamera pengawasan ke dalam dua lingkungan dengan penduduk sebagian besar umat Muslim.
Kepala Inspektur Kepolisian West Midland Chris Sims mengatakan bahwa ia "sangat menyesal" bahwa satuannya mendapati keseimbangan antara kontra-terorisme dan gangguan yang berlebihan masuk ke dalam kehidupan orang-orang "benar-benar salah".
Kamera-kamera tersebut, beberapa diantaranya tersembunyi, memicu kemarahan dari para peserta kampanye kebebasan sipil dan para penduduk di sekitarnya di Sparbrook dan Washwood Heath di Birmingham, di mana kamera-kamera tersebut sebagian besar dipasang.
Sims mengatakan bahwa ada "kecacatan serius" dalam manajemen satuan kepolisian tentang skema tersebut, yang disebut Proyek Champion.
"Saya mohon maaf bahwa kami menanggapi semacam masalah yang sangat penting tersebut dengan keliru dan sangat menyesal bahwa masalah tersebut telah memiliki sebuah dampak negatif pada masyarakat kami," ia mengatakan.
"Penyesalan saya yang sebenarnya adalah Proyek Champion telah mengacaukan hubungan yang kuat yang telah ada di antara Kepolisian West Midlands dan masyarakat kami yang telah dibangun selama bertahun-tahun.
"Ketika saya menjadi Pimpinan Inspektur Kepolisian pada tahun 2009, saya menempatkan dan memperkuat kepercayaan dan keyakinan dari masyarakat di jantung perubahan yang kita akan buat untuk kepolisian.
"Saya berkomitmen untuk melanjutkan dengan perubahan ini dan membangun ulang kepercayaan apapun yang telah kami hilangkan."
Ia melanjutkan: "Di tengah-tengah kontroversi yang mengelilingi Proyek Champion terdapat sebuah dilema yang dihadapi oleh polisi atas nama masyarakat yang lebih luas, bagaimana menemukan sebuah keseimbangan antara di satu sisi tugas untuk memberikan perlindungan dari kejahatan yang serius dan di satu sisi resiko gangguan yang berlebihan dan bahaya dari mengstigmakan keseluruhan komunitas.
"Saya yakin bahwa ketika Proyek Champion disusun pada tahun 2007, dilema ini dengan jelas dimengerti. Bagaimanapun juga, dimanapun antara konsepsi dan penyampaian keseimbangan yang penting terhilangkan."
Berbicara kepada para reporter di sebuah konferensi pers di markas besar Kepolisian West Midlands, ia menambahkan: "Ada kecacatan serius yang ditunjukkan oleh manajemen kepolisian West Midlands dari proyek ini. Hal ini mengijinkan spesifikasi untuk berpindah di balik inti di mana proyek tersebut proporsional dengan keamanan masyarakat dan melawan ancaman terorisme yang mana proyek tersebut tujukan.
"Pada saat yang bersamaan, konsultasi penting yang seharusnya telah menyertai skema proyek tersebut membuktikan sepenuhnya memadai."
Sims mengatakan bahwa ia sepenuhnya menerima temuan-temuan dari sebuah tinjauan ulang independen, yang dilaksanakan oleh kepolisian Lembah Thames, dari penanganan skema oleh satuannya.
Ditemukan "bukti kecil dari pertimbangan yang diberikan sesuai dengan hukum atau kerangka kerja peraturan" sebelum kamera tersebut dipasang.
Tinjauan ulang tersebut menyimpulkan bahwa: "Fase konsultasi agak sedikit terlambat, dan kurangnya transparansi tentang tujuan dari proyek tersebut telah menghasilkan kemarahan masyarakat yang signifikan dan hilangnya kepercayaan masyarakat." (ppt/tg)

0 komentar for �Kepolisian Inggris "Menyesal" Atas Ratusan Pengintai Muslim�

Leave comment

Recent Post

Coming Soon